Open Setiap Hari 08:00-21:00
Email infobintangguru@gmail.com Call Now! 0857-1714-4000
Open Setiap Hari 08:00-21:00
Email infobintangguru@gmail.com Call Now! 0857-1714-4000

Bagaimana Ponsel Pintar Mengubah Pandangan Rakyat Menuju Komunikasi?

Bagaimana Ponsel Pintar Mengubah Pandangan Rakyat Menuju Komunikasi? dan dampaknya juga bagi siswa
Setelah pembuatan prototipe internet pertama yang bisa diaplikasikan pada akhir 1960an dengan penciptaan ARPANET, komunikasi saat ini telah dimodifikasi dan dimanipulasi untuk memudahkan komunikasi kita dengan orang-orang di seluruh dunia dengan mudah. Salah satu gadget komunikasi yang paling sering digunakan orang saat ini adalah smartphone dan hampir semua orang di seluruh dunia memilikinya. Orang bisa melihat bagaimana orang lain telah berubah secara fisik, emosional, dan sosial karena modernisasi teknologi beberapa tahun terakhir ini. Penggunaan ponsel pintar telah mengubah pandangan masyarakat terhadap komunikasi oleh fakta sejarah yang panjang tentang bagaimana komunikasi dipertahankan dan dimodifikasi menjadi resep untuk gadget yang digunakan saat ini dan bagaimana hal itu mengubah perilaku masyarakat. Sebelum esai ini masuk ke deskripsi tentang pandangan masyarakat terhadap komunikasi karena ponsel pintar, ada sejarah panjang ponsel pintar.

Sejarah Telepon Pintar

Dari penemuan telegraf oleh Samuel Morse pada tahun 1844 hingga penemuan telepon oleh Alexander Graham Bell pada tahun 1886 dengan gagasan “sistem nirkabel dunia” dan memperpanjang penggunaan transmisi listrik oleh Nikola Tesla maka penciptaan koneksi nirkabel dengan “mengganti paket “Sebuah metode untuk mentransmisikan data elektronik pada tahun 1960an oleh ARPANET akhirnya ke penemuan pertama dari telepon pintar yang disebut Simon Personal Communicator oleh IBM. Smart Phone pertama (Simon Personal Communicator) memiliki kemampuan untuk mengirim dan menerima email, faksimile, dan halaman. Orang bisa menulis catatan, folder, kalender, jam dunia, dan jadwal. Simon Personal Communicator seperti smartphone biasa yang memiliki kemampuan yang mirip dengan komputer namun memiliki layar sentuh, akses internet, antarmuka, dan aplikasi unduhan yang ada.
Gadget yang akan dijelaskan dalam esai ini disebut smartphone. Menurut , sebuah smartphone adalah telepon seluler dengan komputer terpadu dan fitur lainnya yang pada awalnya tidak terkait dengan telepon, seperti sistem operasi, browsing Web dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi perangkat lunak. . Ada banyak penemuan smartphone dari tahun-tahun sebelumnya, tapi yang paling banyak digunakan dan populer saat ini adalah Apple iPhone dan juga Samsung Galaxy (tapi kebanyakan orang menganggap iPhone lebih baik daripada samsung). Sebelum telepon dan telegram pun ada, orang kebanyakan berbicara dengan menggunakan mulut, suara, dan suara mereka. Mereka cenderung berbicara dengan orang-orang yang dekat dalam hal positioning dan close karena hubungan mereka yang dekat. Mereka tidak bisa berbicara dengan orang-orang yang berada jauh dari negara mereka, bermil-mil jauhnya dari posisi mereka. Tapi ketika telegraf dan telepon ditemukan, mereka bisa berbicara dengan orang-orang yang cukup jauh namun tidak dapat berkomunikasi dengan orang lain dari berbagai negara. Nah, dengan bantuan internet, orang bisa berkomunikasi dengan orang lain menggunakan smartphone dengan berbagai cara (apps). Sekarang bisa mengirim orang ke luar negara beberapa ide dengan memotret atau menulis artikel dengan menggunakan smartphone. Bisa juga mengirim video atau bisa langsung merekam siapapun untuk menontonnya secara live. Komunikasi modern hari ini telah membuat masyarakat hidup lebih mudah namun ada efek positif dan negatif akibat komunikasi modern.

Dampak dari penggunaan smartphone

Tapi bagaimana smartphone bisa dijadikan komunikasi? Sejak smartphone mendapatkan terminologinya dari telepon dan telepon mendapat terminologinya dari telepon, telepon didefinisikan sebagai sistem yang mengubah getaran akustik menjadi sinyal listrik untuk mentransmisikan suara, biasanya suara, dari kejauhan menggunakan kawat atau video. Sebelum telepon menggunakan kabel, namun setelah penemuan smartphone, kini komunikasi nirkabel. Menurut explainthatstuff.com “Fiber-optics, menara microwave, dan satelit mengirim dan menerima panggilan telepon bukan sebagai sinyal listrik tapi sebagai pulsa radiasi elektromagnetik (cahaya atau gelombang radio) yang berjalan dengan kecepatan cahaya.” Itulah sebabnya komunikasi modern menggunakan Smartphone lebih mudah dan murah. Dengan menggunakan antena yang mampu menerima gelombang radio dan memodifikasinya menjadi sinyal listrik untuk dikirim ke telepon, televisi, atau radio. Selain itu, ada juga banyak cara untuk berkomunikasi menggunakan smartphone dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi adalah program mandiri. Aplikasi seperti Instagram, snapchat, youtube, whatsapp, games, dan aplikasi lainnya yang bisa dijadikan komunikasi. Beberapa aplikasi atau sebagian besar bisa berkomunikasi menggunakan video, foto, dan suara yang bisa diedit. Sama seperti menelepon, komunikasi menggunakan video, foto, dan suara berubah menjadi energi listrik dan mengirim energi ke antena untuk dikirim ke telepon lain di aplikasi tertentu.
Setelah adanya smartphone, orang mendapatkan efek positif dan negatif terhadap siswa dan masyarakat, perilaku, emosi, dan komunikasi. Karena komunikasi modern menggunakan smartphone kini mudah, meski orang tersebut jauh sekali. Bagaimana orang berubah karena terciptanya yang berbeda

Leave a Reply

WhatsApp us